My List Adventure.

Ciremai Mountain

17 Agustus 2014.
Penjelaahan melalu Rute Linggar jati, Kuningan, Jawa Barat.
Kami Berempat (4) memulai Jalur Linggar Jati untuk Pendakian Gunung Ciremai & mengikuti Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih Sepanjang 400 m di ketinggian 3086 mdpl.

Waktu itu gw dan ke 3 temen gw berangkat dari Pamulang Tangerang Selatan melalu Bus Kuningan di sekitar rumah gw star keberangkatan jam 18:30 wib. samapi di kuningan jam 03:30 wit. sampi di kuningan kami turun di jalan Linggar jati, nd menunggu Mobil Bak / angkot buat menuju Basecampe Pendakian Linggar Jati Harga Mobil Rp. 15.000/perorang.

Setelah sampai di basecamp, lu bisa liat foto di atas seberapa banyak manusia hutan yg mau muncak, pasar mah kalah rame sama gunung. Lanjut di Basecamp Kita ber 4 langsung cari sarapan buat isi perut, setelah isi perut kami langsung menuju Pos pendaftaran pandakian / Simaksi, Waktu tahun 2014 Simaksi masih 20.000,- kalo sekarang udah jadi 50.000,- katanya sekarang udah jadi milik pemerintah daerah tuh gunung, yaa gw sii gw terlalu mikirin buat ongkos simaksi.

Setelah Simaksi semua dan mengecek Semua Perbekalan dan obat"an di Carrier (tas gunung) kami langsung berangkat menuju puncak tertinggi di jawa barat, Bisa di Liat dari foto di atas, keliatanka Puncak gunungnya, nah yang ada di photo itu temen" gw, jangan tanya gw yang mana (gw yang photo mereka).

Setelah kami berjalan beberapa meter dari Pos Simaksi, Akhirnya kami sampai di Cibunar Linggar jati, Pintu masuk menuju jalur Pendakian yang bisa di sebut jaga Bumi Perkemahan klo disana.
sesampaiya kami disana kami beristirahat sebentar buat mengisi cadangan Air, Soalnya Sumber Air di linggar jati Waktu itu cuma ada di disini.

Maaf Buat menceritakan setiap jalur / pos-pos di jalur pendakian, gw gk bisa lanjutin karena selama di jalur pendakian nggk ada photo setiap posnya. jadi kita langsung aja yaa ke puncaknya.

Mungkin sekian sampai disini carita saya di Gunung tertinggi Jawa Barat.
Terimakasih. Salam Para Pejalan.